Sabtu, 12 Juni 2010

Profil TKA/TPA Ayyatul Iman

Profil TKA/TPA Ayyatul Iman

Banyaknya lembaga-lembaga pendidikan Al Qur’an baik formal maupun nonformal salah satunya Taman Pendidikan Al Qur’an masih dipandang kurang serius dimasyarakat, sehingga keberadaan lembaga pendidikan Al Qur’an dalam perkembangannya tidak sepesat dengan lembaga pendidikan nonformal lain seperti kursus bahasa, kursus matematika, kursus musik dan lembaga pendidikan lainnya. Beberapa hal yang membuat hal ini terjadi, antara lain adalah tingkat kesadaran masyarakat yang masih kurang terhadap pendidikan Al Qur’an dan agama pada anak dan juga dari pola manajemen TPA yang masih dianggap kurang profesional. Kedua hal tersebut yang menjadi faktor penghambat yang cukup signifikan dalam pengembangan TPA baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Oleh karena itu, perlu adanya terobosan-terobosan baru untuk pengembangan lembaga TPA menjadi lembaga pendidikan Al Qur’an yang professional.

Taman Kanak-Kanak/Taman Pendidikan Al Qur’an Ayyatul Iman merupakan lembaga pendidikan luar sekolah yang menitikberatkan pengajaran pada pembelajaran membaca Al Qur’an dengan muatan tambahan yang berorientasi pada pembentukan akhlak dan kepribadian islamiah yang dikelola secara profesional.

TKA/TPA Ayyatul Iman beralamat di Jalan Kayu Tinggi No. 25 Cakung Jakarta Timur 13910, Telp (021) 46820225

v Visi

“Menjadikan generasi Islam TKA/TPA Ayyatul Iman sebagai generasi Islam yang berakhlak mulia, beraqidah kuat, berprestasi tinggi, serta bermanfaat bagi agama dan bangsa”

v Misi

· Membina generasi Islam TKA/TPA Ayyatul Iman mempunyai kemampuan membaca Al-Qur'an serta menanamkan pemahaman-pemahaman dasar akhlak Islami sejak dini.

v Tujuan

· Meningkatkan kualitas pendidikan pengajaran ilmu baca Al-Qur’an.

· Membina dan mencetak anak agar dapat membaca Al-Qur’an dengan tartil dan mujawwad (sesuai dengan kaidah tajwidnya).

· Membina dan membiasakan anak hidup dalam suasana Islam, sehingga mencetak generasi Islam yang berakhlak mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar